Rabu, 19 Januari 2011

Ternyata Siluman "Buncul" itu Palsu











SUMBER, (PRLM).- "Buncul" (siluman air) yang sempat menggegerkan warga Desa Pamijahan, Kec. Plumbon, Kab. Cirebon dan sekitarnya diduga palsu. Hal itu terungkap saat Ketua Forum Spiritual Peduli Cirebon (FSPC), ustad Ujang Bustomi penasaran ingin melihat langsung temuan warga tersebut yang disimpan di Gedung Olah Raga (GOR) Suryanegara, Desa Pamijahan.


Ketika berada di GOR, Ujang meminta panitia untuk membuka penutup atas akuarium yang berisi sosok aneh tersebut. Dia kaget saat memegang benda tersebut, karena, menurut dia buncul yang selama ini dilihat masyarakat tersebut diduga palsu dan terbuat dari campuran tanah dan semen.


Mendengar ucapan Ujang, sejumlah pemuda yang terlihat tidak senang atas kehadirannya langsung menarik baju ustad dari belakang. Sambil berteriak mereka meminta agar dia segera meninggalkan lokasi.


Ketika Ujang bergegas ke luar GOR, beberapa warga dan panitia mengepungnya. Beruntung petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Cirebon dan Kepolisian Sektor (Polsek) Depok segera mengamankan Ujang yang selanjutnya dibawa ke Polres Cirebon..
Ujang mengaku, datang ke sana hanya ingin membuktikan kebenaran buncul. Dia juga ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang buncul. Selain itu, khawatir hal itu merupakan sebuah penipuan yang dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.


Menurutnya, ketika diraba seperti palsu. Bukan seperti hewan yang kenyal atau berdaging kalau ini keras seperti terbuat dari
campuran semen atau tanah liat. Kumis buncul ditempel menggunakan lem karena, terlihat ada bekas lem dan mata yang ditutup kain hitam ketika dibuka tidak ada bola matanya, tertutup layaknya patung tanah.


"Buncul makhluk siluman yang tidak sembarang orang bisa melihat atau menangkapnya. Kalau benar bisa tertangkap pun wujudnya sangat besar diperkirakan dua kali lebih besar dari tubuh kerbau," kata Ujang.


Sementara itu, Kapolsek Depok Ajun Komisaris Dian Setyawan, mengaku telah menyerahkan kasus tersebut ke Polres Cirebon. Bahkan, sedikitnya ada tujuh warga yang telah dimintai keterangan.


Menurut dia, dari olah TKP diduga sosok makhluk aneh "buncul" tersebut diduga palsu. Namun, belum dipastikan, benda tersebut terbuat dari bahan apa. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat benda tersebut bisa terungkap," katanya.






menurut ane juga udah duga itu palsu, karena yang aslinya itu warnanya merah itu kata nenek saya yang dulu kebetulan perna liat langsung waktu nenek ane masih kecil gan.....

0 komentar: