Selasa, 01 Maret 2011

Penampakan Aurora Borealis Menakjubkan !






Penampakan Aurora Borealis Menakjubkan ! - Tidak peduli berapa kali muncul, aurora Borealis selalu tampak menakjubkan. Inilah keagungan psikedelik dari Cahaya Utara yang ditangkap di langit Aberdeen.


Jum Henderson, 62 tahun, telah menyaksikan 350 penampakan aurora dan serta beberapa cahaya lain dari rumahnya di Aberdeen, pedesaan Skotlandia. Hebatnya, pria ini hanya perlu melakukan perjalanan setidaknya 25 mil ke arah barat Aberdeen untuk menangkap gambar tersebut.

“Di bagian atas, Anda bisa melihat sisi puncak dengan bentuk aneh saat sinar terang menurun ke bawah di segalah arah. Kombinasi skala dan keindahan warna membuat aurora itu tampak menakjubkan,” kata Henderson seperti dikutip dari Daily Mail.

Henderson berhasil merekam Cahaya Utara untuk disusun dalam arsip yang berisi lima ribu gambar fenomena alam. Foto itu membuktikan bahwa siapapun tidak harus melakukan perjalanan ribuan mil ke tundra Islandia ataupun Kanada hanya untuk menyaksikan kemegahan aurora Borealis.

Sama sepeti gambar aurora lain, pemandangan luar biasa itu hanya bisa dilihat di pedesaan Inggris yang terkenal sebagai lanskap beku dari lingkaran Artik. Saat yang paling menakjubkan itu datang ketika cahaya mencapai tingkat paling intens sehingga korona sepenuhnya mengelilingi aurora. [mor]







sumber

0 komentar: