Sabtu, 27 November 2010

Ida Kusuma Dimakamkan di TPU Tanah Kusir





Jenazah Ida

TANGERANG - Jenazah aktris senior Ida Kusuma akan dimakamkan hari ini, selesai salat Jumat, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Jaksel).

Sebelum dimakamkan, jenazah pemeran sinetron Cinta Fitri itu akan dikremasi di rumah duka, Perumahan Mahkota Mas, Blok 6 No 7, Cikokol, Kota Tangerang. "Jenazah Oma akan dimakamkan hari ini, selepas ibadah salat Jumat, di TPU Tanah Kusir," ujar aktris senior Camelia Malik yang menjadi juru bicara keluarga Ida Kusuma, di rumah duka, kepada wartawan, Jumat (26/11/2010).

Dalam keterangannya, Camelia didampingi empat anak Ida, yakni Heru Sudewo, Euis Hendryawati, Ellan Setia Tobing dan Dolli Galih Tobing. "Semasa hidupnya, Oma dikenal sebagai orang yang sangat disiplin. Dia merupakan sosok pekerja keras," jelasnya.

Camelia menjelaskan, berdasarkan keterangan para sahabat di tempat syuting Cinta Fitri, Oma meninggal di tempat syuting, setelah memakan bubur yang dibelinya. "Baru makan bubur satu suap, dia tersedak. Kemudian dia mengambil bantal dan disenderkannya. Tidak lama kemudian, dia langsung jatuh pingsan. Tangannya langsung terjatuh. Mungkin, saat itu dia sudah tidak ada," terang Camelia yang tampak sedih.

Camelia beserta seleuruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan berharap, semua pihak dapat mengikhlaskan kepergian aktor senior Indonesia itu. "Jika Oma memiliki kesalahan mohon dimaafkan. Semoga amal dan ibadahnya diterima," ungkapnya diamani semua kerabat dan keluarga.

0 komentar: