Senin, 29 November 2010

3 Hari Sebelumnya, Sikap Oma Ida Beda





Meydiana Hutomo

TANGERANG - Tiga hari sebelum meninggal, Oma Ida Kusumah (70), sempat ditelepon orang tidak dikenal yang mengaku sangat kangen dirinya. Kesaksian itu diungkapkan Meydiana Hutomo, pemeran Ibunda Fahrel dalam Cinta Fitri, kepada Okezone, Jumat (26/11/2010).

"Waktu tiga hari yang lalu, di tempat syuting saat sedang salat, saya dengar Oma di tempat tidur berbicara. Dia mengatakan, ada yang menelepon dan mengirimkan SMS kangen kepadanya. Saat itu, Oma teriak 'Memang saya orang mati dikangeni'," kenangnya, ditemui di rumah duka, Perumahan Mahkota Mas, Blok 6 No 7, Cikokol, Kota Tangerang.

Saat itu, Meydiana dan teman-teman lain sempat memperingati Oma agar tidak berbicara sembarangan. "Saya sangat dekat dengan Oma karena kita masuk dalam tim sutradara I," paparnya.

Meydiana menambahkan, setelah hari itu hingga saat sebelum meninggal, Oma terlihat sangat berbeda dari hari-hari biasa. "Pokoknya, hari ini dia sangat berbeda dan suka berbicara yang tidak-tidak. Dia sempat bilang, kangen bisa kumpul bareng pemain Cinta Fitri dan ingin kumpul bareng pemain Cinta Fitri setelah syuting Cinta Fitri selesai," ungkapnya.

Meninggalnya Oma di tempat syuting, membuat seluruh kru dan pemain Cinta Fitri kaget. Sebab, selama ini Oma tidak pernah mengeluh sakit. Bahkan, dia terlihat sehat.

"Oma itu termasuk orangtua yang sehat di usianya. Terserang flu saja dia sangat jarang. Biasanya, keluhannya hanya kelelahan. Mungkin karena terlalu capek dan kurang tidur," duga Meydiana.

Setelah terjatuh tidak sadarkan diri hingga di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Meydiana termasuk salah satu pemain Cinta Fitri yang setia di sisi Oma. Bahkan sampai Oma tiba di rumah duka, Meydiana menemani salah satu aktris panutannya itu.

Ida Kusumah meninggal dunia pada 25 November 2010, pukul 20.30 WIB, di RS Puri Cinere. Aktris kelahiran 31 Agustus 1939 itu meninggal karena serangan jantung ketika tengah syuting sinetron Cinta Fitri.

0 komentar: