Senin, 29 November 2010

Perangi AIDS tapi Jangan Kucilkan ODHA



Ilustrasi
JAKARTA - Hari AIDS sedunia akan diperingati 6 Desember mendatang. Menjelang peringatan tersebut, sejumlah kampanye HIV/AIDS pun digelar. Salah satunya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (28/11/2010).

Menurut Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi DKI Jakarta Rohana Manggala, hari Aids sedunia kali ini akan digelar Sabtu pekan depan, pukul 16.30 WIB dengan tema Universal Access and Human Right.
"Acara ini akan melibatkan 2.500 massa, terdiri dari LSM peduli AIDS, mahasiswa Atma, UI, Mahasiswa Universitas Muhamamadiyah. Dan akan dihadiri Fauzi Bowo," katanya usia gladi bersih di Bundaran HI, Jakarta.

Menurut Rohana, kegiatan tersebut diisi malam api kehidupan, pembacaan ikrar dan puisi dengan tema arti kehidupan.

"Pamahaman HIV/IADS perlu diperingati untuk dipahami oleh masyarakat bahwa penderita AIDS tidak perlu dikucilkan dan tidak perlu dicap dengan stigma negatif terhadap ODHA (orang dengan HIV/AIDS)," jelasnya.

Dia juga menyarankan agar masyarakat selalu bahu membahu untuk mencegah HIV/AIDS. "Kita harus memperkuat iman, jauhi seks bebas, jauhi narkoba, jauhi penggunaan jarum suntik secara bergantian, dan pertahankan keluarga yang paling penting," jelasnya.

0 komentar: