Rabu, 01 Desember 2010

Korban Tsunami Menolak Dievakuasi Pakai Kapal




Ilustrasi
PADANG - Gelombang tsunami yang menyapu wilayah Mentawati beberapa waktu lalu masih meninggalkan trauma bagi sebagian warga Dusun Muntei dan Dusun Barubaru, Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara.

Mereka mengaku takut saat melihat laut. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Mentawai Hendri Dori Satoko kepada okezone, Senin (29/11/2010)

"Ini terlihat saat pemerintah memindahkan mereka ke tempat relokasi di hunian sementara pada Sabtu dan Minggu kemarin. Tim BPBD akan membawa mereka dengan kapal antar pulau, tapi mereka tidak mau naik kapal," katanya.

Menurut Hendri situasi ini sangat memprihatinkan, mereka sangat takut melihat laut apalagi ombak. Lebih memperihatinkan lagi, warga Muntei dan Barubaru bila mendengar suara gemuruh masih merasa takut.

"Rencananya akan kami relokasikan saudara kita ini ke KM 8 Tras Taikako, di sana sudah disiapkan penampungan untuk korban tsunami," ujarnya.

Saat, ujar Hendri, tim masih berusaha untuk mencari solusi lainnya membawa masyarakat dari pengungsian di Muntei dan Barubaru. "Kami masih mencari solusinya, apakah masyarakat dibawa memakai jalur darat atau jalur lain selain laut," katanya

0 komentar: