Selasa, 07 Desember 2010

8 Topik Pembicaraan yang Harus Disampaikan Langsung


Teknologi memudahkan Anda untuk berkomunikasi. Tapi ada beberapa percakapan yang harus Anda sampaikan langsung ke orangnya, tanpa perantara.


Percakapan Memutuskan Hubungan

Jika Anda merasa jengah betul dengan pasangan, ia tetap berhak menerima penjelasan Anda lewat tatap muka. Tidak etis membuat sedih seseorang lewat pesan singkat atau facebook. Untuk terakhir kalinya, hargai kekasih dengan menatap wajahnya.

Ucapan Ulang Tahun

Khusus untuk sahabat, keluarga, atau kekasih, mereka layak mendapat ucapan lebih dari sekadar teks singkat "selamat ulang tahun". Buat janji makan malam, dan sampaikan langsung.

Bela Sungkawa

Tuliskan rasa simpati Anda pada kartu bela sungkawa dan kirimkan ke alamat rumah duka. Cara ini lebih baik daripada Anda mengucapkan bela sungkawa lewat jejaring sosial.

Ajakan Bertemu

Entah pertemuan kasual, atau bermaksud kencan, harus Anda sampaikan langsung. Minimal melalui telepon. Jika Anda melakukannya lewat pesan singkat atau wall Facebook, mengesankan Anda tidak serius.

Kalimat Pertama "I Love You"


Mengucapkan kata "I love you" membutuhkan keberanian dan kepastian sikap. Anda dapat menulis berjuta-juta kata "I love you" pada akun jejaring sosial, tapi Anda dapat memastikan kebenaran perasaan Anda saat mengatakannya langsung.

Mengumumkan Kehamilan


Jangan biarkan suami, keluarga, dan sahabt mengetahui kehamilan lewat status facebook. Beritahu kabar menggembirakan ini langsung dari mulut Anda.


Pembicaraan Personal


Jika Anda terbiasa mengingatkan pasangan untuk membawa bekal, atau kaos kaki yang cocok dengan sepatunya, katakan langsung. Jangan buat si dia malu dengan wall kekanakan seperti "sayang, kamu lupa bawa bekal".


Saran Pribadi

Siapapun yang membutuhkan dukungan Anda, biarkan mereka tahu saat Anda berbicara "saya menyayangimu dan saya mau kamu berhenti menyakiti dirimu sendiri". Kehadiran jauh lebih penting daripada rentetan kata-kata bijak

0 komentar: