Senin, 15 November 2010

Klaim Unggul, Kubu AA Minta Semua Pihak Sportif




TANGERANG - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut tiga Arsid dan Andre "Stingky" (AA) berhasil mendapatkan suara sebesar 47,67 persen dalam perhitungan sementara.

Data sementara itu, didapatkan berdasar formulir C1 di masing-masing TPS yang terkumpul oleh para saksi. Suara sementara pasangan nomor urut tiga itu, paling tinggi dari tiga pasangan calon lainnya. Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut empat Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie berhasil mendapatkan suara sebanyak 44,61 persen.

Pasangan calon nomor urut satu Yayat Sudrajat dan Norodom Soekarno berhasil mendapat suara 5,49 persen. Sedang pasangan calon nomor urut dua Rodhiyah Najibah dan Sulaeman Yasin mengantongi suara paling kecil, yakni 2,23 persen.

Ketua tim pemenangan pasangan Arsid-Andre (AA) Muhammad Basri mengatakan, semua data itu merupakan hasil sementara perhitungan suara yang dikumpul tim suksesnya yang disebar di tujuh Kecamatan di Kota Tangsel. Data itu, belum final dan masih akan terus berubah sampai keluar hasil penghitungan suara oleh KPUD Tangsel.

"Dari hasil penghitungan sementara, pasangan nomor urut tiga unggul dari tiga pasangan lainnya, yakni 47,67 persen," ujarnya, dalam keterangan persnya di Perumahan Villa Dago, Pamulang, Sabtu (31/11/2010) malam.

Basri menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Tangsel untuk bersama-sama mengawasi penghitungan suara. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti manipulasi data pemilih dalam penghitungan suara.

Hal senada diungkapkan pasangan calon Wali Kota nomor urut tiga Arsid. Dia berharap, semua pihak dapat bertindak sportif demi menjaga Pemilukada Tangsel yang bersih dan jujur, tanpa menipulasi suara. Untuk itu, dia meminta semua relawan dan kader serta masyarakat yang mendukung pencalonan dirinya untuk bersama-sama mengawasi penghitungan suara.

"Jika pasangan AA menang, yang menang adalah masyarakat Tangsel," tegas Arsid

0 komentar: