Senin, 15 November 2010

Presiden Berduka, Makam Des Alwi Akan Diziarahi




Des Alwi dan Presiden SBY
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya tokoh nasional Des Alwi.

Ungkapan tersebut disampaikan SBY dalam konferensi pers sesampainya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dari kunjungan selama dua hari di Seoul dan Yokohama untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 dan APEC.

"Kita berkabung kehilangan salah satu putra bangsa yang menjadi pejuang sejak dulu. Banyak jasanya, ikut menggerakkan semangat untuk Indonesia yang baik yaitu almarhum Des Alwi," kata Presiden, Minggu (14/11/2010) dini hari. "Atas nama negara, pemerintah dan selaku pribadi saya mengucapkan belasungkawa atas dipanggilnya almarhum," tuturnya.

Presiden mengatakan, dirinya sempat berjanji memenuhi undangan Des Alwi ke Banda Neira yang disampaikan saat acara Sail Banda, Agustus lalu. Presiden diundang Des Alwi untuk melihat museum sejarah perjuangan Bung Hatta dan Bung Sjahrir saat dibuang pemerintah kolonial Belanda ke tempat tersebut.

Namun, belum sempat Presiden memenuhi janjinya, Des Alwi sudah dipanggil Allah SWT. "Tetapi saya akan tetap ke sana, akan ziarah untuk membuktikan semangat Des Alwi, tetap hidup bukan hanya di Banda tapi juga Banda Neira," ujarnya.

0 komentar: