Rabu, 10 November 2010

2.200 Polisi Disebar di Lereng Merapi





Gunung Merapi
YOGYAKARTA- Sebanyak 2.200 personel Kepolisian disebar di sejumlah kawasan di Lereng Merapi untuk mengamankan rumah warga setempat dan ternak dari aksi pencurian.

Wakil Komandan Satgas Penanggulangan Merapi Irjen Pol Parasetyo mengatakan tugas melakukan pengamanan wilayah zona berbahaya merupakan tanggung jawab kepolisian.

"Wilayah di lereng Merapi selama ditinggal mengungsi menjadi tanggung jawab kami. Kami tidak ingin dalam kondisi bencana seperti ini ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk berbuat kejahatan," katanya saat melakukan peninjuan di Km 17 Pakem, Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/11/2010)

Wakil Kabaharkam Mabes Polri itu, mengatakan sejumlah anggota kepolisian melakukan patroli dibeberapa titik untuk menjaga permukiman warga. Mereka akan memerikasa kendaraan yang mencurigakan untuk menghindari kejadian pencurian ternak dan logistik yang pernah terjadi sebelumnya.

Sejumlah polisi berasal dari Polda DIY, sebanyak 870 personel, Mabes Polri 200 personel, dan 1.300 personel dari Jawa Tengah. Petugas kepolisian itu akan menjaga di wilayah masing-masing di kaki Merapi.

"Ada 70 motor trail di tambah mobil top ranger. Untuk DIY dikerahkan 870 personel untuk pengamanan. Tambahan dari Mabes 200 personel, Jateng 1.300 personel. Semuanya mengamankan wilayah masing-masing," katanya

0 komentar: