Sabtu, 13 November 2010

Wapres: Pemakaman Des Alwi Diselenggarakan Negara




Des Alwi
JAKARTA - Prosesi pemakaman Des Alwi ditanggung dan diselenggarakan oleh negara. Pria yang meninggal di usia 82 tahun itu merupakan saksi sekaligus pejuang kemerdekaan Indonesia.
Wakil Presiden Boediono yang sempat melayat almarhum sekira pukul 13.30 WIB mengatakan, Des merupakan pelaku sejarah dan mengalami sejak kecil perjuangan Indonesia.

"Beliau merupakan pelaku sejarah kemerdekaan yang benar-benar mengalami perjuangan sejak masih kecil dan bertemu dengan Bung Hatta dan Syahrir," ujar Boediono di kediaman almarhum, Jalan Taman Biduri, Blok N1, Nomor 7, Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (12/11/2010).

Boediono menambahkan, almarhum sempat dibawa ke Jawa dan merasakan betul perjuangan fisik merebut kemerdekaan. "Jadi (Des Alwi) benar-benar berjuang fisik pada waktu itu. Beliau adalah pahlawan dan kita merasa kehilangan," tutur Boediono.

Almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Banda Neira, Maluku dan diberangkatkan sore ini melalui Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

0 komentar: