Rabu, 10 November 2010

"Bebaskan" Gayus, Karutan Mako Brimob Dicopot





Gayus Tambunan
JAKARTA - Mabes Polri telah resmi mencopot Kepala Rutan Mako Brimob, Kompol Iwan Siswanto pascainsiden keluarnya terdakwa kasus mafia hukum, Gayus Tambunan pada Jumat pekan lalu.

Kompol Iwan berikut petugas lainnya mengaku lalai, sehingga keduanya dicopot dari Mako Brimob.

"Dia mengakui itu kelalaian, atau ada kesengajaan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Pencopotan dilakukan lantaran pengakuan dari yang bersangkutan lalai dalam tugas.

"Sekarang tidak lagi. Ganti orang lain untuk diproses dalam rangka kode etik dan disiplin. Mereka sudah tidak jaga lagi, sudah diganti," tandasnya.

Seperti diberitakan, Gayus sempat menghirup udara bebas pada Jumat 5 November lalu. Polri mengklaim bahwa Gayus keluar dari rutan Mako Brimob Kelapa Dua untuk berobat.

Gayus bahkan sempat mampir ke rumahnya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara sebelum akhirnya dijemput pulang oleh petugas rutan.

Belakangan beredar foto mirip Gayus yang tengah menonton pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali. Foto itu menunjukkan seorang pria yang sedang duduk di tengah para penonton mengenakan rambut palsu (wig) dan kacamata. Mabes Polri hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait keaslian foto tersebut.

0 komentar: