Rabu, 10 November 2010

Tinggalkan EMI, Queen Lari ke Universal


Detail Berita
Queen
LONDON – Setelah hampir 40 tahun dibawah naungan label EMI, band rock legendaris Queen mengumumkan bahwa mereka akan menandatangi kontrak baru dengan Universal Music Group.

Pada 8 November lalu, mereka mengkonfirmasi telah meninggalkan label lama mereka untuk kontrak baru yang bernilai jutaan dolar. Kabarnya pemilik lagu Bohemian Rhapsody ini mengikuti jejak Sir Paul McCartney yang juga telah keluar dari EMI.

Sang Gitaris Brian May mengatakan, "Kami sangat gembira, setelah sekian lama berada disini akhirnya kami akan memulai sebuah fase baru lagi dalam karir musik kami. Tentunya dengan sebuah perusahaan rekaman baru, ide-ide baru, dan mimpi-mimpi baru kami," ungkap Brian kepada Aceshowbiz, seperti dikutip okezone, Selasa (9/11/2010).

Bos dari Universal pun telah membuat rencana awal untuk Queen, yaitu dengan merilis ulang semua album Queen pada tahun depan.

Kepergian Queen merupakan pukulan berat untuk EMI, karena pada tahun 2007 EMI juga telah ditinggalkan oleh The Rolling Stones, Supergrass, dan Radiohead.

0 komentar: