Jumat, 12 November 2010

Taylor Swift Peraih Songwriter of The Year Termuda





Taylor Swift

LOS ANGELES- Taylor Swift menjadi penulis lagu termuda yang mendapatkan penghargaan Songwriter of the Year dalam acara BMI Country Award, Selasa malam lalu.




Penghargaan ini merupakan perayaan terbesar bagi penulis lagu berumur 20 tahun ini, karena kebanyakan lagu yang dibuatnya diputar di radio dan televisi di Amerika Serikat, dikutip okezone dari Aceshowbiz, Kamis (11/11/2010).




Swift memecahkan rekor yang sebelumnya dipecahkan Bill Anderson. Dia mendapatkan penghargaan tersebut tahun 1960 saat berumur 23 tahun, sebelumnya ada Johnny Cash yang saat berumur 24 tahun memenangkan penghargaan tersebut di tahun 1956.




Selain itu, dia juga mendapatkan penghargaan yang ketiga kalinya untuk kategori BMI Song of the Year untuk lagunya You Belong with Me. Hal ini membuatnya menjadi penulis lagu yang mendapatkan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut.




Penulis hits Lobe Story ini pun naik panggung dan memberikan apresiasi kepada teman-teman dekatnya. "Ini merupakan pekan yang emosional," katanya.




Selain Swift sejumlah musisi lainnya juga mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi bagi musisi country yang digelar di Nashville,Tennesse. Mereka itu adalah Keith Urban, Toby Keith, Miranda Lambert, Sugarland's Kristian Bush and Dave Haywood and Charles Kelley of Lady Antebellum.

0 komentar: