Sabtu, 13 November 2010

Achmad Santosa: Gayus Akui Lagi Kena Sial




Gayus Tambunan
JAKARTA - Mas Achmad Santosa yang merupakan anggota dari Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum akhirnya datang untuk menjadi saksi dalam persidangan Haposan Hutagalung.

Dalam kesaksiannya, pria yang akrab di sapa Ota ini menjelaskan bahwa Gayus mengaku sedang kena sial akibat uangnya dimasukan ke bank dan terlacak oleh PPATK, serta diblokir oleh Penyidik Bareskrim Mabes Polri.

"Saya sedang kena sial pak, waktu itu saya tergiur meliat kurs (suku bunga) yang sedang tinggi di bank akhirnya uang Rp25 miliar ditaruh di beberapa bank. Kalau saja saya tidak tergoda mungkin tidak seperti ini dan saya taruh saja di rumah," ungkapnya menirukan pengakuan Gayus dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Jumat (12/11/2010).

Sementara itu, tambah Ota, Gayus mengaku jumlah uang yang ada di rekeningnya berasal dari anak perusahaan Bakrie yang terlilit pajak. "Uang itu didapat dari pelayanan wajib pajak tiga perusahaan Bakrie. Gayus mengaku dapat lumayan atas kerjanya," tambahnya.

Selain itu, Gayus sempat memaparkan bahwa dirinya pernah mengeluarkan sejumlah uang untuk urusan perjanjian dengan Andi Kosasih tetapi tidak begitu besar. "Pengeluaran uang sebelum diblokir tidak begitu besar tetapi ketika blokir itu dibuka jumlah pengeluarannya sangat besar," tutupnya.

0 komentar: