Jumat, 12 November 2010

Satgas Investigasi "Pelesiran" Gayus Tambunan





Gayus Tambunan
JAKARTA - Satuan tugas pemberantasan mafia hukum membentuk tim investigasi mengusut kasus "kaburnya" terdakwa mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan dari rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Tim investigasi internal kita sedang bekerja mengumpulkan sejumlah fakta," kata anggota Satgas Antimafia, Mas Achmad Santosa kepada okezone, Kamis, (11/11/2010).

Menurutnya, pengumpulan fakta ini untuk mencari data frekuensi keluarnya Gayus dari ruang tahanannya. Penelusuran, sambung Ota, juga difokuskan kepada modus yang digunakan Gayus untuk bisa lolos dari sel.

Seperti diketahui, Mabes Polri mengatakan Gayus pernah meminta izin keluar tahanan untuk berobat. "Apa motivasinya dia keluar, termasuk kemungkinan kepergian ke Bali dan untuk apa," jelas Ota.

Sebelumnya, selain izin berobat, santer isu Gayus keluar dari rutan Mako Brimob untuk menyaksikan turnamen tenis di Nusa Dua, Bali akhir pekan lalu. Hal ini mencuat setelah beredarnya foto pria mirip Gayus sedang menyaksikan pertandingan tenis di Bali yang terpampang di media cetak nasional.

0 komentar: